Sabtu, 11 Mei 2013

GREENHOUSE


Bangunan hijau yang berdiri tegak di timur kelas XII IPS 2 ini merupakan salah satu program sekolah intuk mendukung terlaksananya Adiwiyata. Gedung ini merupakan gedung  baru, karena mulai dibangun  pada awal tahun 2013 ini.
Tujuan pembuatan Greenhouse ini adalah untuk mengembangbiakkan tanaman, dan menanamkan rasa cinta kepada lingkungan kepada para siswa di SMA N 1 SANDEN, serta sebagai sarana belajar dan penelitian siswa.
Tanaman yang berada di dalam Greenhouse ini bukan hanya tanaman hias saja, namun didalamnya juga ada banyak tanaman sayur-sayuran. Semua tanaman-tanaman yang mengisi Greenhouse telah diberi papan nama masing-masing dengan nama pohon dari bahasa Indonesia serta nama ilmiahnya dengan tujuan untuk memudahkan siswa dalam belajar dan mengenal tentang nama-nama tumbuhan yang ada di dalam Greenhouse tersebut, sehingga bagi siswa yang tidak tahu tentang nama-nama ilmiah suatu tumbuhan di sekitar kita, mereka jadi bisa tahu dan pastinya menambah pengetahuan bagi mereka.
Untuk saat ini, Greenhouse tersebut dirawat oleh guru-guru dan FORBA ( Forum Bakti Alam ) milik SASAYOTA, serta para siswa-siswi di SMA N 1 SANDEN.